Pages

Subscribe:

labels

Rabu, 15 Februari 2012

Benda Misterius Ditemukan di Dasar Laut Baltik

Ketika dua pemburu harta karun Swedia mencari botol sampanye kuno di kapal karam di Laut Baltik, mereka menemukan lebih dari yang mereka harapkan.
Dennis Åsberg dan Peter Lindberg menemukan benda berbentuk piringan besar berdiameter 60 meter sebesar pesawat jet jumbo, yang tampak di gambar sonar mereka.
 
[Peter Lindberg, Penjelejah Samudera]:
"Saya memperbesarnya, melihatnya dan menyadari ini sangat tidak biasa. Sebagai pemburu harta karun, saya berjam-jam di depan sonar, belum pernah melihat hal seperti itu."
 
Pada sonar, ia tampak seperti titik benturan, seolah-olah sesuatu telah menghantam dasar laut sampai 1200 meter, membuat jejak sebelum terhenti. Mencapai dasar laut, membentuk gosong pasir di sisi kanan.
 
Benda tersebut ada di kedalaman 84 meter.
Ada pula benda lain yang ditemukan 152 meter dari piringan misterius itu. Menurut Peter, benda ini berasal dari arah yang sama dengan piringan, mungkin saja bagian darinya.
 
Sonar menunjukkan benda tersebut terbuat dari bahan keras, seperti beton, granit, atau sejenis logam.
 
Kedua penjelajah ini telah menghubungi banyak ahli di seluruh dunia, tapi tak ada yang bisa menebak apa itu.
Banyak yang berspekulasi, ini adalah kapal Rusia dari Perang Dunia, meteorit, atau UFO.
 
[Dennis Åsberg, Tim Penjelajah Laut ]:
“Kita hidup di alam semesta yang maha besar. Bukannya tidak mungkin ia adalah benda-benda itu. Kami telah menemukannya, saya percaya ini sepertinya barang yang dibuang. Mungkin basis laut Rusia atau sejenisnya.”
 
Dennis berkata, mencari dana untuk proyek ini tidaklah mudah.
Namun bagi mereka yang mampu, akan segera ada kesempatan mengikuti tim penjelajah laut yang akan ke sana lagi pada bulan Maret 2012.
 
NTD News, Stockholm, Swedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar